Edhy Prabowo Sebut Program Restorasi Terumbu Karang Upaya Meningkatkan Ekonomi Daerah Pesisir

- 30 Oktober 2020, 19:44 WIB
Menteri KKP Edhy Prabowo Ajak Anak Muda Jadi Nelayan dan Akan Beri Bantuan Modal
Menteri KKP Edhy Prabowo Ajak Anak Muda Jadi Nelayan dan Akan Beri Bantuan Modal /Instagram.com/@edhy.prabowo

PR INDRAMAYU - Program Pemerintah untuk mengatasi ekonomi yang sedang menurun akibat pandemi Covid-19 banyak yang sedang dijalankan.

Salah satu program yang ada lahir dari Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo.

Dilansir PikiranRakyat-Indramayu.com dari ANTARA, Edhy menyatakan bahwa menanam satu koral atau terumbu karang sama saja dengan menanam 20 pohon serta bermanfaat dalam meningkatkan ekonomi di kawasan pesisir nasional.

Baca Juga: Suami Ungkap Penyakit Melaney Ricardo Bukan Flu Biasa, Tyson: Memang Saya Salah

"(Penanaman koral) ini juga bargain kepada dunia bahwa dengan kita membangun koral, kita juga turut membangun iklim sejuk di Indonesia. Karena menanam satu koral sama dengan menanam 20 pohon," kata Edhy Prabowo dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Jumat.

Menurut dia, program restorasi koral atau terumbu karang merupakan hal yang bermanfaat guna meningkatkan perekonomian bagi masyarakat di kawasan pesisir serta selaras dengan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

Baca Juga: Luhut Panjaitan Pastikan Lumbung Pangan (Food Estate) tak Rusak Area Konservasi

Menteri Kelautan dan Perikanan juga menyatakan, program restorasi terumbu karang Indonesia Coral Reef Garden (ICRG) dan pelestarian ekosistem pesisir diharapkan menjadi pemicu bagi pemulihan ekonomi seperti di Bali, yang sektor pariwisatanya sempat lumpuh akibat pandemi.

Program ICRG merupakan program padat karya restorasi terumbu karang di lima lokasi perairan di Bali, yaitu Nusa Dua, Serangan, Sanur, Pantai Pandawa dan Buleleng.

Halaman:

Editor: Evi Sapitri

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x