Permudah Layanan Jasa Kirim Uang ke Luar Negeri, BNI Bangun Kerjasama dengan JP Morgan

- 12 April 2021, 17:05 WIB
Bank BNI sediakan layanan baru transfer dari luar negeri ke Indonesia akan dipermudah, begini teknologi Liink yang tersedia.
Bank BNI sediakan layanan baru transfer dari luar negeri ke Indonesia akan dipermudah, begini teknologi Liink yang tersedia. /Dok: BNI

PR INDRAMAYU – PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI lakukan kerjasama dengan JP Morgan untuk mempermudah jasa pengiriman uang ke luar negeri.

Lewat teknologi bernama block-chain yang dikembangan oleh JP Morgan, BNI berharap dapat mempermudah layanan pengiriman uang yang dilakukan nasabah mereka.

Hingga saat ini terapan teknologi block-chain yang digunakan BNI sudah dapat dilakukan untuk mengirimkan uang dari Taiwan ke Indonesia.

Baca Juga: Ramadhan 2021, Dokter Gizi RSUI Ungkap Menu Makanan Sehat untuk Berbuka dan Sahur

Lewat sebuah aplikasi ‘Confirm’, bank pengirim di luar negeri dapat meminta konfirmasi atas detil penerima kepada BNI sebelum transaksi pengiriman uang diproses.

Setelah BNI memvalidasi rekening tersebut, perintah pembayaran dapat dikirimkan melalui jaringan PayDirect.

Yang mana PayDirect merupakan teknologi yang dikembangkan oleh JP Morgan dan BNI untuk menyalurkan uang ke rekening penerima atau bank yang dituju.

Baca Juga: Pemerintah Izin Shalat Tarawih dan Witir di Masjid Hanya Berlaku untuk Zona Kuning dan Hijau

Sesuai dengan kebijakan perbankan di Indonesia, nomor serta nama pemilik rekening yang tertera pada saat pengiriman uang atau dana harus sesuai dengan data yang ada di bank penerima.

Halaman:

Editor: Asytari Fauziah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x