OJK Catat DPK Capai 2,8 Triliun dalam 491 Ribu Rekening Baru, Tirta Optimistis Bakal Terus Bertambah

- 2 November 2020, 22:15 WIB
Logo OJK.
Logo OJK. /Dok. Pikiran Rakyat/

PR INDRAMAYU - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mencatat jumlah dana pihak ketiga (DPK) sementara hingga dua minggu pelaksanaan Bulan Inklusi pada Oktober 2020.

Dilansir PikiranRakyat-Indramayu.com dari ANTARA, jumlah DPK sementara tersebut telah mencapai Rp2,8 triliun dalam 491 ribu rekening baru.

“Jadi inklusi jalan terus meski di tengah pandemi,” kata Anggota Dewan Komisioner OJK Bidang Edukasi dan Perlindungan Konsumen Tirta Segara dalam jumpa pers virtual di Jakarta, Senin.

Baca Juga: Ridwan Kamil Resmikan Tempat Pengisian Kendaraan Umum Listrik, Simbol Perubahan Gaya Hidup

Dalam pernyataannya, Ia optimistis jumlah itu akan terus bertambah karena proses penghitungan masih berlangsung hingga ditutup pada 5 November 2020.

Selain pembukaan rekening, dalam dua minggu Bulan Inklusi, lanjut dia, juga disalurkan kredit sebesar Rp15 triliun dengan jumlah rekening mencapai 30.600 rekening.

Kemudian, pembiayaan yang disalurkan juga terjadi dalam Bulan Inklusi itu mencapai Rp15,6 miliar dengan jumlah rekening mencapai 4.135 rekening, pasar modal membuka rekening 114 ribu dengan nominal mencapai Rp530 triliun.

Baca Juga: Cek Jadwal TV Liga Champions 4 November 2020, Salah Satunya Big Match Real Madrid vs Inter Milan

Tidak hanya itu, ia juga menyatakan bahwa sebanyak 9.900 polis asuransi juga dicapai dengan nominal Rp167 miliar serta perusahaan teknologi keuangan (fintech) juga menyalurkan16 ribu pembiayaan mencapai Rp38,7 miliar.

Halaman:

Editor: Suci Nurzannah Efendi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x