BANGKIT! Tiongkok jadi Satu-satunya Negara Superpower yang Berhasil Menghindari Resesi Ekonomi

- 13 Oktober 2020, 16:36 WIB
Ilustrasi Ekonomi Global. /PIXABAY/ID
Ilustrasi Ekonomi Global. /PIXABAY/ID /

PR INDRAMAYU - Disaat sebagian besar perekonomian negara di dunia masih berjuang melindungi kondisinya akibat wabah Covid-19, Tiongkok sudah sukses meraih angka pertumbuhan yang membanggakan. 

Meski tidak sebesar tahun-tahun sebelumnya, pendapatan yang dicapai Tiongkok telah memperkuat posisinya sebagai negara adidaya yang memberi pengaruh luas.

Tiongkok menjadi satu-satunya negara superpower yang berhasil menghindari resesi ekonomi akibat Covid-19 pada tahun ini. 

Baca Juga: Cek Fakta: MUI Larang Penggunaan Vaksin Covid-19 dari Tiongkok Hingga Singgung Soal Haram

Amerika Serikat (AS) dan Jepang pun tak mampu mengalahkan Tiongkok.

Dikutip PikiranRakyat-Indramayu.com dari wartaekonomi.co.id, Menurut Bank Dunia, Produk Domestik Bruto (PDB) Tiongkok diprediksi tumbuh sekitar 1,6% pada tahun ini sementara ekonomi global mengalami kontraksi sebesar 5,2%.

Tiongkok sukses bangkit dan lebih cepat pulih dibandingkan negara lainnya karena berhasil menanggulangi Covid-19 secara cepat dan tepat.

Baca Juga: Mark Zuckerberg Umumkan Facebook Melarang Konten Tentang Penolakan Holocaust Dari Situsnya

Pemerintah Tiongkok juga menanamkan investasi dalam berbagai proyek infrastruktur untuk mendukung ekonomi dan membagikan insentif uang tunai sehingga kemampuan belanja masyarakat tetap kuat.

Halaman:

Editor: Evi Sapitri

Sumber: Warta Ekonomi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x