1.000 Lebih Digital Talent Dipakai Pihak Asing, Presiden Minta Tolong Sea Indonesia Pulangkan Mereka

- 1 Maret 2022, 16:48 WIB
Presiden Jokowi saat acara Peresmian Sea Labs Indonesia.
Presiden Jokowi saat acara Peresmian Sea Labs Indonesia. /Sekretariat Presiden.

INDRAMAYUHITS - Di Indonesia bahkan mungkin dunia, kemampuan sumber daya manusia (SDM) di bidang digital, artificial intelligent, hingga aplikasi kualitas tinggi sepertinya masih langka.

Terutama bakat dengan kemampuan di atas rata-rata untuk mengendalikan sistem digital baik perusahaan besar maupun negara.

Sehingga banyak perusahaan global dan negara di luar sana yang berani membayar mahal potensi dengan kemampuan di atas, termasuk bakat-bakat terbaik dari Indonesia.

Baca Juga: Dubes Jepang Bertemu Gus Yahya Bahas Isu Global, dari Soal Rusia hingga Keinginan Impor Pendidik NU

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mensinyalir, banyak SDM yang menguasai bidang itu tapi ada di luar negeri menggarap berbagai project besar.

Jokowi mengaku, Indonesia butuh para digital talent tersebut untuk menggerakkan dunia digital dan pasar digital dalam negeri.

Jokowi bahkan secara khusus mengundang para talenta digital Indonesia yang tengah berada di luar negeri untuk kembali ke Tanah Air.

Baca Juga: Kementerian Sosial Buka Seleksi Pendamping Sosial Tingkat Kecamatan, Pendaftaran hingga 15 Maret 2022

Bangsa Indonesia, kata dia, sangat membutuhkan mereka untuk membangun ekosistem digital nasional.

"Digital talent yang kita miliki di luar negeri memang harus diundang untuk kembali ke Tanah Air," tandas Jokowi dalam Peresmian Sea Labs Indonesia seperti dilansir Indramayu Hits dari PMJ yang mengutip kanal YouTube Sekretariat Presiden, Selasa 1 Maret 2022.

Halaman:

Editor: Kalil Sadewo

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah