Yogyakarta jadi Tempat Mendag Agus Suparmanto Lepas 25 Kontainer Ekspor Senilai Rp10,68 Miliar

- 19 Oktober 2020, 19:52 WIB
Menteri Perdagangan, Agus Suparmanto.*
Menteri Perdagangan, Agus Suparmanto.* /Instagram.com/@agusuparmanto

PR INDRAMAYU - Menteri Perdagangan Agus Suparmanto melepas 25 kontainer ekspor dari 8 eksportir Yogyakarta senilai Rp10,68 miliar ke Amerika dan Eropa di Jogja Expo Center (JEC), Daerah Istimewa Yogyakarta, Jumat 16 Oktober 2020.

Dikutip PikiranRakyat-Indramayu.com dari situs kemendag.go.id, Rangkaian kegiatan pelepasan kontainer ekspor dilaksanakan selama dua hari pada 16-17 Oktober 2020. 

Pelepasan ekspor bertema “Dari Yogyakarta ke Pasar Global” ini merupakan wujud komitmen Kementerian Perdagangan untuk terus meningkatkan ekspor nonmigas ke pasar global.

Baca Juga: Masih Ingat Harry Potter? Kini Para Penggemar Bisa Menaiki Kereta ‘Hogwarts Express’

Turut hadir pada acara tersebut Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga, Wakil Gubernur Provinsi DIY Kanjeng Gusti Pangeran Arya Adipati (KGPAA) Paku Alam X, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi DIY Aris Riyanta, dan jajaran pimpinan perusahaan eksportir.

“Pelepasan 25 kontainer dari 8 eksportir Yogyakarta senilai Rp10,68 miliar ke pasar Amerika dan Eropa ini membuktikan bahwa produk-produk buatan dalam negeri berkualitas tinggi dan mampu bersaing di pasar internasional. Selain itu, pelepasan ekspor ini menunjukkan produk Indonesia mampu bertahan di tengah pandemi dan pelambatan ekonomi global,” kata Mendag Agus.

Mendag Agus menyebutkan, 25 kontainer akan dikirimkan dalam dua tahap.

Baca Juga: Hasil Survei Tunjukan 44,9 Juta Orang Merasa Tidak Mungkin Terpapar Covid-19, Satgas Angkat Bicara

Tahap pertama, yaitu pada hari jumat 16 Oktober 2020 yang terdiri atas 4 kontainer produk pakaian dalam dan pakaian olahraga wanita dari PT Busana Remaja Agracipta diekspor ke Amerika Serikat (AS).

Halaman:

Editor: Evi Sapitri

Sumber: kemendag.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x