Program Milenial Smartfarming BNI Kini Sasar Klaten, Mampu Tingkatkan Peran Dari Para Petani Muda

- 14 April 2021, 16:59 WIB
BNI buat program Millenial Smartfarming.
BNI buat program Millenial Smartfarming. /Dok: BNI

PR INDRAMAYU – Rabu, 14 April 2021 PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) melanjutkan dukungannya kembali terhadap program digitalisasi pada sektor pertanian.

Dalam program ini target sasaran adalah para petani muda pada Program Milenial Smartfarming.

Program Milenial Smartfarming ini merupakan ekosistem pemberdayaan para petani milenial, dimana mereka akan diberikan pembinaan dan pengembangan ekosistem pertanian digital berbasis Internet of Things (IoT) dari hulu ke hilir.

Baca Juga: Tak Tahu Jika Ibadah Haji Pakai Uang Haram, Seorang Wanita Alami Kejadian Aneh di Luar Nalar!

Hal ini diperlukan untuk meningkatkan inklusi keuangan Desa. Program ini sendiri bermula di Kecamatan Cicalengka, kemudian ke kabupaten Bandung, Jawa Barat pada awal Maret lalu.

Program Milenial Smartfarming yang kedua ini dilaksanakan di Desa Sidowayah, Kecamatan Polanharjo, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, Rabu, 14 April 2021.

Pada kegiatan ini para petani milenial diberikan coaching clinic terkait penggunaan aplikasi Agree Suites untuk pendataan petani dan offtaker. Selain itu mereka juga dilatih terkait bagaimana cara menggunakan alat sensor cuaca dan tanah sebagai bagian dari CSR BNI.

Baca Juga: Dibalik Lagu Kutukan (Cinta Pertama), Raisa Akui Ada Sosok yang Tidak Bisa Dilupakan

Setelah itu dilanjutkan dengan kegiatan aksi pemupukan tanah secara simbolis, kegiatan ini sendiri semuanya sudah mengikuti standar protokol kesehatan.

Halaman:

Editor: Asytari Fauziah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x