Ramalan Mengerikan Sri Mulyani Tentang Indonesia, Sebut Akan Masuk Jurang Resesi Kuartal 3

- 22 September 2020, 16:00 WIB
Menteri Keuangan Sri Mulyani memberikan keterangan pers mengenai Pembayaran Tunjangan Hari Raya (THR) 2019 di Kementerian Keuangan, Jakarta, Jumat (24/5/2019). Menteri Keuangan menyatakan telah mencairkan THR sebesar Rp19 triliun atau 19 persen dari proyeksi kebutuhan dana (Rp20 triliun) yang digunakan untuk membayar THR bagi PNS, Prajurit TNI dan Polri sebesar Rp11,4 triliun dan penerima pensiun atau tunjangan sebesar Rp7,6 triliun. ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/foc.
Menteri Keuangan Sri Mulyani memberikan keterangan pers mengenai Pembayaran Tunjangan Hari Raya (THR) 2019 di Kementerian Keuangan, Jakarta, Jumat (24/5/2019). Menteri Keuangan menyatakan telah mencairkan THR sebesar Rp19 triliun atau 19 persen dari proyeksi kebutuhan dana (Rp20 triliun) yang digunakan untuk membayar THR bagi PNS, Prajurit TNI dan Polri sebesar Rp11,4 triliun dan penerima pensiun atau tunjangan sebesar Rp7,6 triliun. ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/foc. /M RISYAL HIDAYAT/ANTARA FOTO

PR INDRAMAYU - Menteri Keuangan, Sri Mulyani, memprediksi bahwa Indonesia akan masuk kedalam jurang resesi.

Dilansir PikiranRakyat-Indramayu.com dari situs RRI, hal tersebut menyusul adannya revisi proyeksi pertumbuhan ekonomi pada kuartal III 2020, akhir September mendatang.

Menurutnya, pada kuartal III, perekonomian Indonesia diprediksi mengalami kontraksi hingga minus 2.9 persen.

Baca Juga: Pelaku Pemerasan dan Pelcehan saat Rapid Tes Ditetapkan Sebagai Tersangka

Bendahara Negara ini mengatakan, pertumbuhan ekonomi Indonesia pada kuartal III akan berada dikisaran minus 2.9 persen hingga 1.1 persen.

Angka ini terbilang lebih besar dibandingkan prediksi awalnya, yaitu minus 2.1 persen hingga 0 persen.

Adapun keseluruhan pertumbuhan ekonomi hingga akhir tahun, diprediksi berada dikisaran minus 1.7 persen hingga minus 0.6 persen.

Baca Juga: Cerita Haru di Tengah Hujan Deras, Polisi Selamatkan Ibu Melahirkan

Sebelumnya, proyeksi Sri Mulyani berada di kisiaran minus 1.1 persen hingga positif 0.2 persen.

Halaman:

Editor: Evi Sapitri

Sumber: RRI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x