Kabar Baik! Serapan Anggaran 4 Sektor ini Naik, Bukti Efektivitas Pemulihan Ekonomi Nasional

- 15 September 2020, 16:25 WIB
BLT Subsidi Gaji Akan Diberikan Hingga Juni 2021, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto.*
BLT Subsidi Gaji Akan Diberikan Hingga Juni 2021, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto.* /Antara/HO-Kementerian Perkeonomian./

PR INDRAMAYU - Pemerintah mengklaim penyerapan anggaran program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) sudah mulai menunjukkan perbaikan.

Dilansir PikiranRakyat-Indramayu.com dari situs RRI, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan,

Bahwa terkait serapan dana program PEN sebesar Rp237 triliun atau 34.1 persen dari total pagu anggaran PEN yakni Rp695.2 triliun.

Baca Juga: Waspada! 30 Kecamatan di Kota Bandung Kembali Zona Merah Akibat Hal ini

“Penyerapan sebesar 34.1 persen dari pagu year to date dari Rp695 triliun. Dan ini secara month to month, bulan ke bulan, ada kenaikan sebesar 30.9 persen,” kata Airlangga dalam keterangan pers secara virtual, di Jakarta, Senin (15 September 2020).

Airlangga mengklaim ada kenaikan penyerapan anggaran di sejumlah sektor. Yakni di sektor kesehatan 31.6 persen, perlindungan sosial 62.81 persen, sektoral pemda 27.68 persen, dan UMKM 91.43 persen.

Baca Juga: Deddy Corbuzier Berani Sebut Gubernur Jabar Gila, Ridwan Kamil Berikan Respon dan Tanggapan ini

“Dan semester I sampai masuk semester II ini di September, tren penyerapannya sudah naik sebesar Rp237 triliun,” ujar Airlangga.

Tidak hanya itu, Airlangga yang juga merupakan Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) menyebut, ada kenaikan di sektor lain tanpa menyebut besaran angka serapan anggaran.***

Editor: Evi Sapitri

Sumber: RRI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x