Soal 4 Alasan Transaksi Digital Perlu Diatur Ketat, Sri Mulyani: Pemerintah Harus Menyesuaikan Diri

- 16 Maret 2021, 14:20 WIB
Ilustrasi sarana digital. Menteri Keuangan Sri Mulyani mengungkap 4 alasan transaksi digital perlu diatur ketat, pemerintah harus menyesuaikan diri dengan tren zaman.
Ilustrasi sarana digital. Menteri Keuangan Sri Mulyani mengungkap 4 alasan transaksi digital perlu diatur ketat, pemerintah harus menyesuaikan diri dengan tren zaman. /Pixabay/geralt

PR INDRAMAYU – Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati, menyatakan 4 alasan transaksi digital perlu diatur ketat seraya menyinggung pemerintah yang harus menyesuaikan diri dengan tren saat ini.

Dalam pernyataannya, Menteri Keuangan Sri Mulyani mengungkap pemerintah perlu mengambil langkah penyesuaian diri terhadap kemajuan zaman, salah satunya adalah terkait transaksi digital, ada 4 alasan transaksi digital perlu diatur ketat.

Salah satu di antara 4 alasan transaksi digital perlu diatur ketat adalah menghindari kerugian negara, menurut Menteri Keuangan Sri Mulyani pemerintah pun harus menyesuaikan diri dengan tren masa kini.

Baca Juga: Kembangkan Kasus Korupsi Pengadaan Lahan di Jakarta, KPK Buka Kemungkinan Panggil Gubernur Anies Baswedan

Menteri Keuangan Sri Mulyani menyampaikan hal itu dalam International Conference on Digital Transformation in Customs di Jakarta pada Selasa 16 Maret 2021.

“Setidaknya ada empat alasan mengapa transaksi digital ini perlu diatur,” ujar Sri Mulyani dikutip PikiranRakyat-Indramayu.com dari situs ANTARA.

Sri Mulyani menegaskan semakin meluasnya transaksi digital akibat perkembangan teknologi di era globalisasi.

Baca Juga: Tarif Vaksin Mandiri Masih Menunggu Kadin dan Bio Farma, Menkes Pastikan Tidak Ada Pungutan Biaya pada Pegawai

Menyikapi hal itu, Sri Mulyani menyatakan perlunya memberlakukan tindakan pencegahan terhadap berbagai potensi risiko yang bisa muncul.

Halaman:

Editor: Asytari Fauziah

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x