1.786 Personel Ambil Bagian dalam Pengamanan Jalur Mudik Lebaran di Indramayu, Penjagaan Mulai Efektif 4 Maret

- 3 April 2024, 19:17 WIB
Apel gelar pasukan pengamanan mudik dan balik di Indramayu.
Apel gelar pasukan pengamanan mudik dan balik di Indramayu. /Indramayukab.go.id

IndramayuHits.com – Semua elemen pengamanan mudik Lebaran di Kabupaten Indramayu sudah siap bersiaga di pos-pos yang telah disiapkan.

Tercatat, ada 1.786 personel gabungan yang akan dikerahkan untuk mengamankan pelaksanaan arus mudik dan balik Lebaran 1445 H/2024 M.

Rabu, 3 April 2024 sebanyak 1.786 personel mengikuti apel gelar pasukan pengamanan mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M di Mapolres Indramayu.

Baca Juga: Termasuk Indramayu, PDIP Jabar Buka Pendaftaran Calon Bupati, Walikota dan Gubernur, Tokoh Luar Bisa Daftar

Apel dipimpin Dandim 0616 Indramayu Letkol Andang Radianto yang didampingi Kapolres Indramayu M Fahri Siregar dan Sekretaris Daerah (Sekda) Indramayu Aep Surahman mewakili Bupati Nina Agustina.

Tampak hadir para personel pasukan pengamanan antara lain jajaran Kepolisian, anggota TNI, Satpol PP, Damkar, dan petugas Dinas Perhubungan (Dishub).

Ada juga perwakilan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Kesehatan (Dinkes), Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR), Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), Palang Merah Indonesia (PMI), Pramuka, PT Jasa Raharja, PT Pertamina dan unsur lainnya.

Baca Juga: Pemkab dan Baznas Indramayu Guyur Bantuan Rp2,4 Miliar untuk Kecamatan Kedokanbunder, Apa Saja Peruntukannya?

Dandim Andang Radianto dalam arahannya menguraikan kerja tim gabungan meliputi pengawasan daerah rawan kecelakaan, rawan kemacetan, rawan tindak kejahatan, rawan bencana alam dan pusat keramaian masyarakat.

Selain itu juga kesiapan sarana dan prasarana, menginformasikan arus mudik, ketersediaan stok dan stabilisasi harga bahan pangan dan BBM serta kesiapan moda transportasi mudik yang digunakan oleh masyarakat.

Halaman:

Editor: Kalil Sadewo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah