Terpengaruh Pandemi Covid-19, Presiden Jokowi Malah Yakin Ekonomi Indonesia Bakal Segera Pulih

- 25 Oktober 2020, 13:55 WIB
Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi).
Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi). /YouTube/ Sekretariat Presiden

PR INDRAMAYU – Pandemi Covid-19 berdampak pada sektor perekonomian banyak negara di dunia. Indonesia menjadi salah satunya. Namun Presiden Indonesia, Jokowi, meyakini perekonomian Indonesia akan segera pulih.

Pria bernama asli Joko Widodo itu menyampaikan hal tersebut dalam sambutannya secara virtual pada sebuah acara yang diadakan Partai Golongan Karya (Golkar).

Acara yang merupakan Peringatan Hari Ulang Tahun ke-56 partai politik tersebut diadakan pada Sabtu, 24 Oktober 2020. Sambutan Jokowi disiarkan melalui kanal YouTube Sekretariat Presiden.

Baca Juga: Buat Kamu yang Suka Dunia Ilmu Pengetahuan, Genre Film Ini Cocok Buat Ditonton! Simak Penjelasannya

"Dibandingkan dengan negara-negara lain, kontraksi ekonomi Indonesia relatif lebih landai dan saya meyakini insya Allah mampu untuk segera recovery, mampu melakukan pemulihan," ujar Jokowi dikutip PikiranRakyat-Indramayu.com dari ANTARA.

Dampak buruk akibat pandemi Covid-19 begitu luar biasa. Pandemi yang ditetapkan WHO pada 12 Maret 2020 tersebut berdampak pada masalah kesehatan, ekonomi, hingga sosial.

Masyarakat dari tingkatan rumah tangga, usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM), serta koperasi turut terkena dampaknya.

Baca Juga: Kalah Lagi dari UAE, Bima Sakti: Performa Timnas U-16 Membaik, Tim Asia Barat Suka Mancing Emosi

"Perekonomian di berbagai negara mengalami kontraksi, bahkan resesi. Tak ada yang kebal dari pandemi, termasuk negara kita, Indonesia" tutur mantan Gubernur Jakarta itu.

Halaman:

Editor: Suci Nurzannah Efendi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x