Jaringan Telkomsel di Wamena Menghambat Pembelajaran Online

Saya adalah seorang mahasiswa di salah satu kampus di luar Papua yang kembali ke Wamena pada Juli 2020 tanah kelahiran dan domisili saya, untuk melanjutkan perkuliahan belajar dari rumah dengan cara online karena masa pandemi Covid-19.

Ketika semester baru dimulai secara online, saya mengalami banyak kesulitan  koneksi karena jaringan internet yang sangat lambat di Wamena.

Seringkali kecepatan download hanya berkisar 0,02 Mbps, bahkan tanda terhubung ke internet kerap hilang begitu saja.

Hal yang sama juga dialami sejumlah teman yang masih menjalani masa pembelajaran secara online di “Lembah Baliem” ini.

Kondisi ini sangatlah mengganggu di berbagai kegiatan dan kebutuhan kami siswa dan mahasiswa yang harus belajar dari rumah.

Sebagai salah satu pelanggan internet dari operator Telkomsel, saya pernah datang ke Grapari Telkomsel Wamena untuk menanyakan kejelasan pertanggungjawaban atas kondisi jaringan ini. Sayangnya tidak ada jawaban jelas mengenai kendala penyebab jaringan nya begitu lambat, dan hanya dihimbau untuk lebih bersabar. Saya sangat kecewa atas jawaban tersebut.

Telkomsel sebagai operator andalan di Wamena seharusnya bisa meningkatkan performa kinerja pelayanannya untuk menyediakan  koneksi internet yang lebih lancar agar kebutuhan masyarakat seperti kami yang harus belajar online dari rumah dapat terpenuhi.

Untuk itu mohon hal ini menjadi perhatian dari semua pihak yang terkait, agar bisa diselesaikan secepatnya.

Cantika Veronika

Wamena, Jayawijaya Papua

 

 

Terpopuler

Kabar Daerah

x