Surat Terbuka untuk Bapak Kepala Dinas Perhubungan (DISHUB) Kabupaten Bandung

 

Saat ini saya akan membuka usaha baru yang berlokasi di dekat Bundaran Kecamatan Pangalengan. Secara kebetulan terdapat tiang plang milik Dishub  yang posisinya agak menghalangi akses keluar masuk dan parkir kendaraan. Saya berinisiatif untuk menggeser beberapa meter tiang tersebut. Akhirnya pada tanggal 12 Maret saya mendatangi kantor Dishub Kabupaten Bandung untuk berkoordinasi dan meminta informasi perihal prosedur permohonan relokasi tiang.

Pada kesempatan tersebut saya bertemu dengan pihak Dishub, dan pada dasarnya pihak Dishub bisa memfasilitasi permohonan tersebut dan akan melakukan survei lokasi terlebih dahulu. Pada 15 Maret 2021 ada perwakilan dari Dishub menyurvei lokasi saya, setelah itu meminta saya untuk bertemu kembali di kantor Dishub. Kali ini saya disodorkan print out RAB relokasi tiang sebesar Rp. 7.000.000. Selain itu, jika berminat saya juga ditawari pemasangan warning light dengan RAB sebesar Rp. 25.000.000. Sayapun akhirnya meminta waktu untuk memutuskan mengingat dana yang akan dikeluarkan cukup besar buat saya.

Pada tanggal 24 Maret saya menghubungi kembali pihak Dishub. Setelah bernegosiasi dan berbicara banyak hal, saya pun memutuskan untuk meminta bantuan relokasi saja terlebih dahulu mengingat anggaran untuk relokasi tiang yang terbatas. Sehingga untuk penawaran pemasangan warning light saya tangguhkan dulu karena biayanya cukup mahal. Pihak Dishub memberi saya waktu lagi untuk memutuskan.

Keesokan harinya pihak Dishub menghubungi saya dan menanyakan keputusan saya, saya pun tetap memutuskan untuk relokasi saja dengan alasan keterbatasan anggaran. Kali ini tidak ada tanggapan dari pihak Dishub.

Satu hari berselang, saya memohon kembali supaya permohonan relokasi tiang segera diproses, akan tetapi jawaban dari pihak Dishub sangat mengecewakan. Pada intinya untuk saat ini pihak Dishub hanya akan pemroses permohonan saya jika disertai dengan pemasangan warning light.

Untuk itu, bersama surat terbuka ini saya memohon kepada Bapak Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bandung dan semua jajarannya untuk bisa memberi jalan keluar atas permasalahan saya ini. Saya sangat berharap kebijakan dari Bapak dapat memberi solusi yang menguntungkan semua pihak.

Terima kasih PR atas dimuatnya surat saya ini.

Terpopuler

Kabar Daerah

x