Gojek Perlu Meningkatkan Ketegasan Protokol Kesehatan Para Driver

Saya Martha (20), saya salah satu orang yang sering menggunakan transportasi online terutama Gocar. Semenjak pandemi covid-19, tentunya saya was-was menggunakan transportasi umum.

Namun, setelah mengetahui protocol Kesehatan Gojek (J3K) saya cukup senang karena ternyata Gojek mampu beradaptasi dengan keadaan saat ini.

Tetapi pada 27 Februari 2021 lalu, ketika saya menggunakan Gocar sepulang bekerja. Ada kejadian yang kurang mengenakkan, driver melepas maskernya selama perjalanan. Sedangkan, kita berada di satu ruangan tertutup dan ber-AC (dalam mobil). Tidak hanya itu, driver juga sempat mengirimkan voice note kepada rekannya (berbicara dan tidak menggunakan masker). Pada akhirnya driver menangkap sinyal gerak-gerik saya yang merasa tidak nyaman dan memakai maskernya kembali. 

Menurut saya, Gojek harus mencari cara untuk lebih tegas lagi kepada para driver terlebih mereka sehari bisa bertemu dengan banyak orang. Karena, menurut saya hanya dengan verifikasi menggunakan foto atau ceklis protocol J3K bisa saja hanya formalitas.

Semoga kedepannya, Gojek dapat menemukan cara yang terbaik dan efektif untuk lebih tegas dalam protocol Kesehatan para driver, Terima Kasih.  

Terpopuler

Kabar Daerah

x