Sikapi Unjuk Rasa HMI Terkait Korupsi, Wagub DKI : Jangan Asal Demo tanpa Fakta dan Data

- 8 April 2021, 10:45 WIB
Wagub DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria menegaskan kepada demonstran HMI agar disertai dengan data dan fakta sebelum melakukan demo. /Instagram.com /@arizapatria/

PR INDRAMAYU – Wakil Gubernur DKI Jakartan Ahmad Riza Patria buka suara terkait unjuk rasa yang dilakukan Himpunan Mahasiswa Islam Majelis Penyelamat Organisasi (HMI-MPO) se-DKI Jakarta di Balai Kota pada Selasa, 6 April 2021.

Unjuk rasa yang dilakukan HMI-MPO itu adalah untuk menuntut pengungkapan kasus korupsi yang terjadi di DKI Jakarta secara tuntas.

Terkait demo tersebut, Wagub DKI Jakarta mengungkapkan bahwa negara ini merupakan negara demokrasi, jadi siapapun boleh saja melakukan aksi demo.

Baca Juga: Indramayu Peduli Pekerja Migran, Lucky Hakim: Kita Ingin Mereka Punya Keahlian

Namun, ia juga mengatakan jika melakukan aksi demo sebaiknya harus juga disertai fakta dan data.

“Negara kita adalah negara demokrasi, silahkan adik-adik mau demo, mau unjuk rasa, menyampaikan tertulis, dialog dan sebagainya” ujar Riza sebagaimana dikutip PikiranRakyat-Indramayu.com dari laman Antara News pada Kamis, 8 April 2021.

“Kendati demikian, sebaiknya jangan asal demo tetapi harus juga disertai fakta dan data,” sambungnya.

Baca Juga: 6 Cara yang Bisa Kamu Lakukan agar Tidak di-Ghosting Orang Lain, Salah Satunya Perlu Ketegasan

Selain itu, Riza juga menegaskan kepada mahasiswa yang melakukan demonstrasi sebaiknya harus berhati-hati dalam menyuarakan, apalagi bicara terkait korupsi.

Halaman:

Editor: Ghassan Faikar Dedi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X