Warga Palestina Berjuang Lawan Kekerasan Israel, Anggota DPR Ajak Umat Islam Indonesia Qunut Nazilah

11 Mei 2021, 13:41 WIB
Seorang wanita Palestina menangis di depan rumahnya yang dihancurkan Israel di Beit Hanoun, Jalur Gaza. Usai terjadinya kekerasan oleh tentara Israel terhadap warga Palestina di Yerusalem, Anggota DPR Bukhori Yusuf ajak doa Qunut Nazilah. /Reuters/Suhaib Salem/

PR INDRAMAYU - Warga Palestina saat ini tengah berjuang melawan kekerasan yang diluncurkan Israel.

Atas peristiwa kekerasan yang dilakukan Israel terhadap Palestina tersebut, Anggota Komisi VIII DPR Bukhori Yusuf mengajak umat Islam Indonesia memanjatkan doa Qunut Nazilah.

Adapun ajakan Angggota DPR itu untuk memanjatkan doa Qunut Nazilah dalam ibadah salat tersebut guna membantu perjuangan rakyat Palestina menghadapi tentara Israel.

Baca Juga: Foto Konsep aespa Lengkap dengan Para Avatarnya untuk Comeback Next Level Tuai Sorotan dari Netizen, Kenapa?

Bukhori Yusuf mengatakan bahwa, dia mencermati perkembangan di Palestina dan mengajak seluruh umat Islam di Indonesia memanjatkan doa Qunut Nazilah lantaran dia merupakan senjata.

“Mencermati perkembangan terbaru di Palestina, saya mendorong umat muslim Indonesia untuk membaca Qunut Nazilah dalam salat misalnya dalam salat subuh dan salat witir selama Ramadhan,” kata dia, Selasa, 11 Mei 2021.

“Sebab doa adalah senjata orang mukmin," katanya menambahkan, seperti dikutip PikiranRakyat-Indramayu.com dari Antara.

Baca Juga: 40 Link Template Twibbon Bingkai Foto Lebaran 2021 Lengkap dengan Ucapan Selamat Idul Fitri

Di samping itu, politisi Partai Keadilan Sejahtera itu menilai bahwa, saat ini membaca doa Qunut Nazilah adalah salah satu pilihan rasional yang bisa dilakukan.

Editor: Irwan Suherman

Sumber: Antara

Tags

Terkini

Terpopuler