Pamer Izin Tenaga Medis, Bupati Nina Agustina Batah Tudingan Proses Perizinan di Indramayu Lama dan Sulit

- 17 Maret 2023, 06:40 WIB
Bupati Indramayu, Nina Agustina bantah proses perizinan di daerahnya terlalu lama.
Bupati Indramayu, Nina Agustina bantah proses perizinan di daerahnya terlalu lama. /Arief Pratama/Berita majalengka

INDRAMAYUHITSBupati Indramayu, Nina Agustina membantah klaim sejumlah pihak yang mengatakan bahwa proses perizinan di daerahnya terlalu lama dan sulit.

Tak mau banyak membela diri dengan kata-kata, Bupati Indramayu langsung pamer bukti bahwa proses perizinan di instansi terkait cukup mudah dan lebih cepat.

Hal itu Bupani Nina buktikan dengan membagikan dokumen perizinan kepada ratusan tenaga kesehatan yang terdiri dari dokter, bidan, apoteker, perawat, dan paramedis lainnya di Pendopo Kabupaten Indramayu, Rabu 15 Maret 2023.

Baca Juga: Area Industri di Cirebon Jauh Lebih Kecil dari Indramayu dalam Konsep Segitiga Rebana, Investor Enggan?

Dokumen perizinan yang dikeluarkan antara lain Persetujuan Bangunan Gedung (PBG) yang dulu disebut Izin Mendirikan Bangunan (IMB) dan Standar Layak Fungsi (SLF) bagi pelaku usaha.

Pihaknya memastikan, jika semua persyaratan telah lengkap, maka tak ada alasan lagi untuk menunda proses perizinan.

Karena itu, Bupati Nina Agustina menegaskan bahwa cepat atau lamanya proses perizinan yang diberikan Pemkab Indramayu melalui DPMPTSP akan sangat bergantung pada kelengkapan dokumen pendukung yang disertakan oleh pemohon saat mengajukan izin.

Karena itu, dia yakin kesan lama proses pengurusan perizinan hanya klaim pihak tertentu, karena memang pihaknya ingin selalu mempercepat pelayanan.

Halaman:

Editor: Kalil Sadewo

Sumber: Diskominfo Indramayu


Tags


Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x