Pemkab Indramayu Bertekad Atasi Masalah Stunting

- 29 November 2019, 09:18 WIB
Ilustrasi Balita.*

INDRAMAYU (PR)- Puluhan ribu anak di Indramayu masih menderita stunting, hal ini berdasarkan data yang dikeluarkan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Indramayu.

Persoalan stunting yang menjangkit puluhan ribu anak di Indramayu itu jelas menjadi perhatian bagi pemerintah. Untuk itu Pemerintah Daerah Indramayu bertekad untuk segera menyelesaikan persoalan ini dengan segera mungkin.

Pada tahun 2018 jumlah anak yang menderita stunting sebenarnya mengalami penurunan yang signifikan. Data terakhir di tahun 2018 jumlah balita di Indramayu kini ada 147.333 jiwa. 

Baca Juga: Pemanfaatan Teknologi Oleh Guru Bisa Membuka Sumber Ilmu

Sementara itu, sebelumnya pada tahun 2017 jumlah balita di Indramayu sebanyak 138.188 jiwa dan 29,9 persen di antaranya stunting.

loading...

“Data terakhir tahun 2018 persentase stunting 20,4 persen,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Indramayu Deden Boni Koswara  Kamis 28 November 2019.

Merujuk pada persentase tersebut, kasus stunting di Indramayu kini tergolong sedang yang sebelumnya tinggi. Deden mengatakan, saat ini pemerintah daerah tengah fokus mengatasi kasus stunting yang ada di Kabupaten Indramayu.

Baca Juga: Mengintip Eloknya Pantai Plentong Indramayu

Kasus stunting sendiri diakibatkan oleh lemahnya pengawasan orang tua terhadap anaknya sendiri. Terkadang mereka kurang memberikan asupan gizi yang cukup pada awal kehidupan balita.

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

X