Pemanfaatan Teknologi Oleh Guru Bisa Membuka Sumber Ilmu

- 26 November 2019, 09:55 WIB
Plt Bupati Indramayu Taufik Hidayat menyalami guru seusai hari guru di Alun Alun Indramayu, Senin (25/11/2019).

INDRAMAYU, (PR).- Para guru memiliki peranan penting dalam perkembangan pendidikan. Lewat guru, para siswa bisa menempuh ilmu setinggi mungkin untuk mencapai cita-cita. Tak heran guru merupakan pencetak sumber daya manusia yang unggul. 

Plt Bupati Indramayu Taufik Hidayat mengatakan, supaya proses belajar mengajar berjalan lancar, guru harus diberi perhatian lebih oleh pemerintah.

"Mulai dari pemenuhan kebutuhan guru, profesionalisme, kesejahteraan, pelatihan, hingga perlindungannya," ujarnya saat upacara hari guru di Alun-Alun Indramayu, Senin (25/11/2019). 

Baca Juga: Mengintip Eloknya Pantai Plentong Indramayu

Dia menambahkan, dalam perannya guru juga harus bisa memanfaatkan kemajuan teknologi informasi dan komunikasi. Dengan demikian, mereka bisa beradaptasi dengan perkembangan zaman.

loading...

"Kemajuan ini membawa dampak positif dan negatif secara beriringan dalam kehidupan masyarakat tidak terkecuali dalam proses pembelajaran di sekolah," kata dia. 

Taufik menegaskan, contoh nyata dari pemanfaatan teknologi itu yakni adanya literasi digital. Hal itu membuktikan bahwa sumber belajar bisa berasal dari mana saja.

"Mari kita bangun kesadaran bersama bahwa ruang kelas bukan lagi satu-satunya ruang untuk belajar, dan guru bukan lagi satu-satunya sumber informasi dan ilmu pengetahuan," tuturnya.

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin

Artikel Terkait

Komentar

Terkini

X