Keseruan Berwisata di Kebun Agrimania Indramayu, Bisa Ajak Anak Memetik Mangga

- 23 November 2019, 06:26 WIB
PENGUNJUNG menikmati keindahan alam di kebun Agriwisata di Desa Jatisura, Kecamatan Cikedung, Kabupaten Indramayu, Kamis 7 November 2019.*/GELAR GANDARASA/PR

INDRAMAYU, (PR).- Rekreasi” mendengar kata tersebut sangatlah mengasyikkan, membayangkan berlibur santai sembari menikmati wahana-wahana yang menantang adrenalin di tempat wisata.

Tapi lain halnya dengan tempat wisata Kebun Agrimania Indramayu. Ketika berkunjung ke sini pengunjung akan menemukan sebuah keindahan alam dan bermacam-macam tanaman kebun. Tempat wisata ini tergolong dalam agrowisata, di mana pengunjung akan berwisata sekaligus mendapat edukasi tentang jenis-jenis pohon di perkebunan, sambil memetik buah-buahan.

Wisata kebun Agrimania Indramayu beralamat di Desa Jatisura, Kecamatan Cikedung, Kabupaten Indramayu. Awalnya wisata ini tercetus karena para petani kesulitan menjual hasil kebunnya.

Tingkatkan Gemar Membaca Anak-Anak Lewat Gerobak Buku

Mereka akhinya berputar otak, bagaimana agar hasil kebunnya cepat terjual kemudian mendapatkan uang untuk modal di musim selanjutnya. Pohon buah-buahan di perkebunan ini beraneka ragam, mulai dari mangga, kelengkeng, dan masih banyak lagi.

loading...

Hal ini pastinya sangat menggoda bagi penggemar tanaman. Terbukti, setiap harinya kebun Agrimania Indramayu dikunjungi kurang lebih berjumlah 600 orang. Lonjakan pengunjung datang di hari libur total 2.600 orang.

Tidak hanya menawarkan berswafoto dan memetik buah-buahan saja, tempat wisata ini juga membolehkan anda untuk melakukan penelitian tanaman-tanaman yang ada di perekebunan. Hanya perlu uang Rp 5000 pengunjung bisa menikmati indahnya kebun Agrimania Indramayu dan mendapatkan sebotol minuman segar.

Pengunjung juga dapat membeli buah-buahan di sini, untuk pengunjung yang tertarik berkebun pun dapat membeli benih di kebun Agrimania Indramayu.*** (Alvin Aditya/JT)


Editor: Abdul Muhaemin

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

X