Pembahasan Menarik ! Makna dan Teori Cinta Menurut Psikolog, Simak Penjelasannya, Dijamin Puas

- 28 Mei 2024, 14:25 WIB
ilustrasi - Pembahasan Menarik ! Makna dan Teori Cinta Menurut Psikolog, Simak Penjelasannya, Dijamin Puas
ilustrasi - Pembahasan Menarik ! Makna dan Teori Cinta Menurut Psikolog, Simak Penjelasannya, Dijamin Puas /Pexels/Jonathan Borba

IndramayuHits.com - Menurut salah seorang Psikolog, makana cinta itu bukan hanya satu hal—bahkan, berdasarkan teori dan paradigma sebenarnya cinta dikelompokkan ke dalam 3 kategori berbeda. 

Simak tiga teori cinta menurut psikolog, Robert Sternberg yang mengasumsikan 'teori cinta segitiga'. Ayo Selami lebih dalam untuk melihat lebih dekat makana cinta dan mencintai.

Hal yang Harus Anda Ketahui:

Keintiman, gairah, dan komitmen adalah 3 aspek utama cinta, menurut teori cinta segitiga Sternberg.

Teori 3 Cinta menegaskan bahwa orang mengalami 3 cinta yang kuat dalam hidup mereka, dan cinta ketiga adalah cinta yang berkomitmen dan bertahan lama.

Dalam bahasa Yunani yang terkenal, itu disebut Eros, philia, dan agape, namun sebenarnya ada 5 jenis lainnya (total 8): storge, ludus, mania, pragma, dan philautia.

Teori Pertama: Cinta Segitiga 

Baca Juga: Apa Itu Keintiman Fisik? Berikut Untuk Cara Meningkatkannya Bersama Pasangan Agar Tambah Romantis

Pada tahun 1986, psikolog Robert Sternberg menerbitkan “teori cinta segitiga”, yang menyatakan bahwa semua jenis hubungan cinta (pasangan, orang yang dicintai, teman, dll.) dapat ditentukan oleh kombinasi (atau kekurangan) dari 3 ciri spesifik: keintiman, semangat, dan komitmen. Masing-masing ciri ini mewakili “titik” terpisah dari sebuah segitiga, dengan jenis hubungan berbeda yang berada pada sudut dan tepi bentuk yang berbeda. 

Halaman:

Editor: Aris Maya

Sumber: Wiki How


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah