Kembali Hadir, Festival Film Europe on Screen 2021 Tampilkan 54 Film dari 25 Negara

4 September 2021, 15:54 WIB
Ilustrasi nonton. Festival film Europe on Screen 2021 akan menampilkan 53 film dari 25 negara, ditampilkan secara virtual pada 15-27 September 2021 mendatang. /Pixabay/@Mohamed_hassan

PR INDRAMAYU - Dalam perayaannya yang ke-21, Festival Film Europe on Screen 2021 kembali hadir secara virtual dan akan digelar pada 15-27 September 2021 mendatang melalui situs festivalscope.com.

Dalam konferensi pers yang diselenggarakan secara daring pada Jumat, 3 September 2021, Kuasa Usaha Ad Interim dari Delegasi Uni Eropa untuk Indonesia, Margus Slonson, menjelaskan bahwa kegiatan ini bukan hal sederhana.

“EoS (Europe on Screen) menjembatani hubungan antara Indonesia dan Eropa, khususnya bagi para pelaku perfilman, juga sebagai wadah berbagi pengetahuan tentang budaya dan sejarah,” kata Margus.

Festival ini akan menayangkan sebanyak 54 film yang terdiri atas 53 film dari 25 negara di Eropa serta 1 kompilasi film pendek Indonesia pemenang ajang EoS Short Film Pitching Project (SFPP) 2020.

Baca Juga: Jadwal Vaksin Covid-19 di Kota Bekasi 3-4 September 2021 dengan Jenis Sinovac dan Pfizer

>

Festival akan dibuka dengan film drama keluarga yang menyentuh asal Finlandia, Any Day Now, karya sutradara Hamy Ramezan. Film yang diangkat dari pengalaman pribadi sang sutradara yang menjadi imigran di Finlandia.

EoS 2021 menayangkan film-film berkualitas yang sudah banyak memenangkan penghargaan di berbagai kompetisi internasional maupun di negaranya masing-masing, salah satunya film berjudul Collective.

Film asal Romania tersebut bercerita tentang kebakaran yang terjadi di klub malam Colective di tahun 2015 dan mengkritisi kasus korupsi dalam sistem kesehatan Romania.

Festival akan ditutup dengan dokumenter musik Italia, We Are the Thousand, besutan sutradara Anita Rivaroli, kisah nyata 1000 orang musisi Italia yang berkumpul untuk memainkan lagu Learning to Fly dari grup musik Foo Fighters.

Editor: Irwan Suherman

Sumber: Europe On Screen

Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler