DIY, Cara Menanam Bawang Putih di Pot atau Sekitar Rumah, Satu Siung Hasil Melimpah, Mumpung Harganya Mahal

- 5 Januari 2024, 19:47 WIB
Cara menanam bawang putih di pot.
Cara menanam bawang putih di pot. /Freepik/8photo/

IndramayuHits.comDo it yourself (DIY), bisa dilakukan semua keluarga, cara menanam bawang putih di pot atau sela-sela tanah yang ada di lingkungan rumah.

Cara ini sangat tepat untuk menyiasati hidup hemat, karena harga bawang putih cukup mahal di pasaran, hanya menanam dengan mengambil satu siung di dapur, maka hasilnya akan melimpah bila bisa melakukannya dengan baik.

Istilahnya, menanam kembali bawang putih di rumah. Menanam bawang putih di rumah sangat mudah dilakukan.

Baca Juga: 6 Hal yang Harus Diperhatikan Saat Menanam Durian Musang King, Dijamin Buahnya Besar dan Manis Pool

Yang perlu dilakukan jika mencari cara menanam kembali bawang putih di rumah hanyalah beberapa tunas/cacah bawang putih atau siung bawang putih untuk menanam bawang putih segar di kebun dapur Anda, pot yang melapisi ambang jendela dapur atau di balkon untuk menambah rasa bawang putih segar. makanan kamu.

Umbi bawang putih berisi beberapa siung. Setiap siung bawang putih dapat ditanam secara terpisah untuk tumbuh menjadi tanaman bawang putih baru.

Jika Anda bertanya-tanya bagaimana cara menumbuhkan kembali bawang putih dari satu siung, dapatkan bawang putih organik dari pasaran atau dapatkan bawang putih yang tidak diolah secara kimia untuk mencegah perkecambahan.

Baca Juga: 8 Keistimewaan Durian Musang King yang Membuatnya Dihargai Mahal, di Antaranya Punya Khasiat untuk Kesehatan

Umbi bawang putih sering kali diolah secara kimia untuk meningkatkan umur simpannya. Anda bisa memeriksanya dengan menyimpan umbi bawang putih di lemari es selama 10-15 hari atau membungkusnya dengan kertas tisu basah selama 5-7 hari.

Jika bawang putih bertunas, Anda bisa menggunakannya untuk menanam kembali bawang putih di rumah.

Halaman:

Editor: Kalil Sadewo

Sumber: Homify


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x