Tanaman Hidroponik, Jadi Peluang Usaha Penyelamat Saat Pandemi

- 25 Februari 2021, 08:01 WIB
Ilustrasi tanaman hidroponik.
Ilustrasi tanaman hidroponik. /PIXABAY/naidokdin

PR INDRAMAYU – Bercocok tanam dengan menggunakan metode hidroponik saat ini telah menarik banyak perhatian dan minat masyarakat.

Pasalnya, metode tanam hidroponik tersebut tidak membutuhkan tanah yang luas untuk bercocok tanam. Hidroponik hanya perlu mengandalkan air dengan nutrisi baik untuk bertanam.

Selain hemat lahan, menanam dengan metode hidroponik juga dikenal sebagai metode tanam yang dapat tumbuh dengan cepat. Bahkan masa panenpun dapat dilakukan dalam waktu yang cukup singkat.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Tengah Pekan, Kamis 25 Februari 2021: Cancer, Jaga Kesehatan Ya

Melihat peluang usaha ini, Debi Juliansyah seorang petani milenial yang menekuni pertanian hidroponik membuka sebuah tempat yang bernama kebun hidroponik Lembur Hejo.

“Saya berkecimpung di Hidroponik ini sejak 2018. Dari awal saya kenal sampai saat ini menyenangkan aja gitu, kita gak harus ke kebun karena tanamannya ada di lingkungan terdekat kita,” katanya, sebagaimana dikutip PikiranRakyat-Indramayu.com dari kanal YouTube Kementrian Pertanian RI.

Pria yang bertempat tinggal di Kampung Pabuaran Hilir Rt.03 Rw.05 Desa Sukatani Kecamatan Sukaraja Kabupaten Bogor tersebut mengaku awal memulai usaha tersebut hanya dengan menggunakan barang-barang bekas.

Baca Juga: Ingin Punya Kulit Yang Bersih dan Sehat? Sebaiknya Hindari 8 Jenis Makanan dan Minuman ini

“Dulu pertama saya nanam itu saya hanya pakai barang-barang bekas, seperti styrofoam bekas box buah. Itu bisa dimanfaatkan jadi media tanam hidroponik,” ujar Debi.

Halaman:

Editor: Asytari Fauziah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x